Penyebab dari Terjadinya Kanker Ovarium

Kanker indung telur ini menyerang indung telur yaitu organ wanita yang menghasilkan hormon estrogen dan progesteron. Prognosis tergantung pada tipe kanker stadiumnya, tetpai umumnya buruk. Hal ini karena sebagian besar tumor berkembang dan menyebar ke organ sekitarnya tanpa menunjukkan gejala awal yang jelas. Oleh karena itu, kanker ovarium ditemukan pada stadium lanjut. Ada 3 jenis kanker ovarium, yaitu :

1. Tumor epitel primer (tumor serosum, tumor musinosum, kanker endometrioid, tumor sel jernih, tumor brenner, karsinoma diferensiasi). Jenis tumor dengan insiden yang terbanyak sekitar 85 %, lebih banyak terjadi pada umur 50 tahun atau lebih.

2. gell cell tumor (dysgerminoma, tumor sinus endodermal, karsinoma embrional, koriokarsinoma, teratoma). Lebih banyak terjadi pada wanita muda atau anak-anak.

3. sex-cord stromal tumor (tumor sel granulosa, androblastoma, ginandroblastoma, fibroma).

Kanker ovarium tampak dari bagian dalam

Seperti jenis kanker lainnya, penyebab kanker indung telur belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan terjadinya kanker ini. Berikut faktor risiko tersebut :

– Adanya riwayat keluarga yang pernah menderita kanker indung telur, payudara dan uterus/rahim.

– Infertilitas (mandul), belum pernah hamil, dan tidak kawin.

– Wanita diatas usia 50 tahun.

– Adanya polutan asbetos, talkum, dan polutan industri lainnya

– Diet lemak tinggi


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Ovarium and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.