Kanker Ovarium

Kanker Ovarium – Bukan hanya ada kista ovarium namun juga bisa ada kanker di ovarium juga. kanker ovarium merupakan salah satu kanker rahim karena ovarium atau indung telur yang berada di dalam rahim juga. organ indung telur yang juga penting untuk wanita agar bisa terjadi proses pembuatan ini bisa terserang penyakit, ovarium bisa terdapat kista dan juga kanker. Kemungkinan tumor ganas pada ovarium lalu lama kelamaan berkembang menjadi sel kanker sehingga kondisi yang seperti itu yang bisa menyebabkan kanker ovarium.

Kanker ovarium keadaan yang dimana sel sel ovarium mengalami mutasi dna, sehingga sel tersebut akan menjadikannya tidak normal. Kanker ovarium bisa dialami oleh seluruh wanita, namun wanita yang usianya tidak muda lagi atau wanita yang telah menopause lebih berpotensi untuk menderita penyakit kanker ovarium. Kanker ovarium mendapatkan ukuran yang ke tujuh untuk dari penyakit kanker yang paling sering dialami oleh wanita. Karena organ reproduksi dan organ tubuh wanita yang rentan untuk ditumbuhi oleh sel kanker.

kanker ovarium

kanker ovarium

Penyebab Kanker Ovarium

Kanker ovarium merupakan kanker yang banyak dialami oleh wanita, dan penyakit ini juga tidak kalah mengerikannya juga dengan penyakit kanker servik. Penyakit kanker ovarium belum dapat secara pasti di tentukan penyebabnya, namun ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit kanker ovarium. Seperti di bawah ini beberapa pemicunya :

  • Usia, usia bisa menjadi salah satu faktor risiko untuk menderita penyakit kanker ovarium, karena usia yang tua yang bisa meningkatkan risiko kanker ovarium. Usia yang tua akan penurunan organ tubuh termasuk rahim dan indung telur sehingga akan lebih mudah terserang oleh suatu penyakit.
  • Genetik, sama seperti jenis penyakit kanker yang lainnya juga, penyakit kanker ovarium juga bisa dialami oleh orang yang memiliki faktor genetik penyakit kanker juga, oleh sebab itu sebaiknya lebih hati hati apabila memiliki faktor genetik dari keluarga yang pernah menderita penyakit kanker.
  • Terapi hormon, terapi hormon untuk meningkatkan hormon yang telah menurun di hasilkan oleh tubuh dan mengakibatkan menopause dini bisa menyebabkan kanker ovarium, karena terapi hormon yang menggunakan dosis yang tidak rendah yang akan meningkatkan terjadinya kanker ovarium.
  • Belum pernah hamil, wanita yang sudah tidak lagi muda, dan juga belum pernah hamil bisa meningkat risiko untuk menderita penyakit kanker ovarium atau kanker rahim juga.
  • Merokok, sama seperti penyakit kanker mulut rahim, penyakit kanker ovarium juga bisa di picu oleh rokok, karena sudah jelas juga dikatakan di kemasan rokok bahwa rokok bisa menyebabkan kanker tidak terkecuali kanker ovarium.
  • Alat kb, alat kb yang jenisnya IUD untuk mencegah kehamilan juga bisa menyebabkan kanker ovarium karena kurang baik pada ovarium.

Gejala Kanker Ovarium

Penyakit kanker ovarium juga memiliki tanda tanda atau ciri ciri yang dapat diketahui oleh wanita yang menderitanya, gejala kanker ovarium seperti di bawah ini :

  • Di saat ada kanker di bagian ovarium maka gejala yang akan dialami oleh penderitanya salah satunya akan menyebabkan pembengkakan pada perut. Perut bisa membengkak akibat dari sel kanker yang berada di bagian ovarium. Dan bukan hanya akan menyebabkan perut membengkak tetapi perut juga akan terasa tidak nyaman akibat perut yang selalu terasa kembung .
  • Gejala kanker ovarium yang juga akan dialami oleh penderitanya juga akan menyebabkan perut terasa lebih mudah kenyang, dan terkadang perut juga akan terasa sakit. mual dan muntah juga bisa terjadi pada saat kanker ovarium terjadi.
  • Penyakit kanker ovarium seperti penyakit kanker kolon yang bisa menyebabkan orang yang mengalami perubahan pola buang air besar. pola buang air besar yang semakin menurun atau seperti konstipasi akan dialami. dan buang air kecil bisa lebih sering dari pada biasanya.
  • Di saat melakukan hubungan seksual juga akan terasa nyeri atau sakit apabila terdapat sel kanker di dalam rahim atau di ovarium.

Penyakit kanker ovarium memiliki tahapan, di mulai dari tahap satu yang merupakan tahap ringan, hingga tahap empat yang merupakan tahap paling parah karena sel kanker di dalam rahim sudah menyebar dan juga akan berkembang. Penyakit kanker ovarium dapat diketahui dengan melakukan tes yang ada beberapa rangkai. Tes yang dilakukan untuk mengetahui penyakit kanker ovarium yaitu dengan melakukan tes darah, untuk mengetahui memeriksa kadar protein di dalam darah. karena apabila kadarnya terlalu tinggi bisa jadi bahwa yang terjadi merupakan kanker ovarium. Untuk mengetahui tahapan atau tingkat keparahan kanker ovarium maka yang dilakukan yaitu melakukan tes ct-scan yang akan mengetahui parahnya penyakit kanker ovarium.

Jika tela mengetahui penyakit kanker ovarium maka yang perlu dilakukan yaitu langkah pengobatan. Langkah pengobatan penyakit kanker ovarium yaitu dengan menggunakan obat penyakit kanker bisa dilakukan jika tidak ingin melakukan pengobatan medis yang lebih mahal. Obat penyakit kanker cukup murah namun efektif khasiatnya. Karena jika tidak diatasi dengan cepat maka penyebaran penyakit kanker bisa semakin parah. oleh karena itu segera tentukan pengobatan agar bisa mengatasi kanker ovarium dengan cepat.

Kanker Ovarium


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Ovarium and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.